0
Loading...
Home  ›  Sarjana  ›  SMA Sederajat

Lowongan Kerja PT Prakarsa Alam Segar (PAS)

Lowongan Kerja PT Prakarsa Alam Segar (PAS). PT Prakarsa Alam Segar (PAS) merupakan salah satu produsen produk mie instan terbesar di Indonesia yang didirikan tahun 2003 dengan brand “Mie Sedaap”. PT PAS menempati lahan seluas 18 hektare yang terletak di Bekasi, Jawa Barat. PT PAS merupakan bagian dari group Wings yang berkomitmen untuk menghasilkan produk dengan menggunakan bahan baku bermutu serta sistem dan teknologi yang tepat guna sehingga menghasilkan produk yang berkualitas.


Administrasi

Melakukan proses administrasi dan membuat laporan yang diminta.

Requirements :

Usia maksimal 24 tahun
Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat
Jurusan : administrasi, akuntansi, IPA, IPS dan sejenisnya
Memiliki pengalaman 1-3 tahun sebagai admin
Mahir mengoperasikan Mikrosoft Office (Excel, Word, PPT) dan sistem SAP
Teliti, Jujur, dan bertanggung jawab
Komunikasi Baik
Bersedia bekerja shifting dari hari senin-sabtu di daerah Pondok Ungu Bekasi Utara

Foreman Produksi

Produktivitas :

Memastikan hasil produksi di area proses yang sesuai dengan kebutuhan packing untuk mencapai target perusahaan
Menyusun strategi pembagian SDM untuk menjalankan mesin produksi, sehingga tercapai target di area proses
Melakukan briefing kepada anggota tim dalam rangka meningkatkan produktivitas
Berinisiatif melakukan improvement dalam rangka peningkatan produktivas
Kualitas :

Memastikan semua hasil produksi di area proses memenuhi standar kualitas yang telah ditentukan
Melakukan follow-up terhadap komplain produk baik dari internal maupun eksternal, untuk perbaikan kedepannya
Melakukan briefing kepada anggota tim dalam rangka pencapaian kualitas
Berinisiatif melakukan improvement dalam rangka pencapaian kualitas sesuai dengan standar perusahaan, dengan persetujuan atasan
Kebersihan dan Keteraturan :

Memastikan mesin dan area kerja proses dalam keadaan bersih dan teratur
Memastikan sanitasi mesin berjalan sesuai jadwal
Memberikan tugas jadwal kebersihan harian di area proses melalui briefing kepada anggota tim
Berinisiatif melakukan improvement dalam rangka peningkatan kebersihan dan keteraturan kerja, dengan persetujuan atasan
Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L) :

Memastikan kondisi mesin di area proses dapat dioperasikan dengan aman sesuai dengan standar safety
Memastikan fasilitas dan alat pendukung (misal: APD) dipakai oleh anggota tim dan berfungsi dengan baik
Melaporkan kepada atasan apabila terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan kecelakaan kerja
Melakukan briefing kepada anggota tim dalam rangka pencapaian K3L
Berinisiatif melakukan improvement dalam rangka pencapaian K3L dengan persetujuan atasan
Efisiensi :

Memonitor penggunaan material di area proses untuk mencapai material balance yang standar
Melakukan briefing kepada anggota tim dalam rangka meningkatkan efisiensi penggunaan material
Berinisiatif melakukan improvement dalam rangka peningkatan efisiensi penggunaan material dan SDM, dengan persetujuan atasan
Persyaratan:

Minimal S1 Teknik Mesin/Teknik Elektro
Memiliki pengalaman di industri manufaktur makanan & minuman minimal 1 tahun, diutamakan memiliki pengalaman di bidang mesin produksi
Memiliki pengalaman dalam menghandle tim
Memiliki kemampuan leadership, analisa data, pemecahan masalah, kerjasama, dan komunikasi yang baik. Teliti, memiliki motivasi kerja yang tinggi, serta mampu bekerja dibawah tekanan
Mempunyai pengetahuan tentang ISO 22000 dan Sistem Jaminan Halal menjadi nilai tambah
Siap bekerja dalam shift
Bersedia penempatan Pondok Ungu, Bekasi

Quality Control Assistant Manager

Responsibilities :

Gaining an understanding of the management’s direction, aspirations and requirements and communicating them and the quality standards to the production teams.
Devising ways to improve the manufacturing process to ensure higher-quality goods.
Devising, improving, and reviewing new specifications and procedures for products or processes, and training staff to use them.
Setting the requirements for raw materials from suppliers and monitoring their compliance.
Supervising inspectors, technicians, and other staff members and providing guidance.
Ensuring legal obligations are followed and ensuring compliance with regulatory bodies and with health and safety guidelines.
Overseeing product development procedures to identify any deviations from quality standards.
Inspecting the final output, comparing it to the requirements, and approving or rejecting the final products.
Keeping accurate documentation and performing statistical analysis.
Gaining feedback from the clients, attending meetings, submitting reports, and assisting external auditors and inspectors.
Requirements :

Education: Minimum Bachelor Degree, preferably with food-related education background, such as Food Science, Microbiology, Chemistry or Food Industry Management
Work experience : Minimum 5 years experiences in F&B Manufacture in the same position, preferably in Quality Control
Skill: internal auditor certification, HACCP, ISO, Halal certification, food regulations or related Quality/Food Safety Management System certifications, data analysis, teamwork, effective communication, developing and motivating people, multitasking, decision making & problem solving, enabling changes
Character : attention to detail, observation, organizational, and leadership skills

Learning & Development Intern

Deskripsi Pekerjaan :

Membuat dan mengembangkan E-Learning/ Learning Management System (LMS) berbasis Moodle
Persyaratan :

Umur : Minimal 18 tahun
Laki-laki/Perempuan
S1 Jurusan : Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Sejenis
Freshgraduate
Memiliki pengalaman dalam membuat aplikasi berbasis web
Menguasai bahasa program, SQL, Moodle, .Net
Memiliki portofolio dalam membuat E-Learning/ Learning Management System (LMS)/ Moodle menjadi nilai lebih
5. Manufacturing Excellence (MANEX) Supervisor

Deskripsi Pekerjaan :

Mengamati proses dan membuat rencana pengembangan (Improvement) di PT. Prakarsa Alam Segar
Bekerjasama dengan divisi lain untuk proyek pengembangan (Improvement) sampai tahap implementasi
Memantau perkembangan dari proyek pengembangan dan membuat penilaian efektifivitas secara terukur
Membuat laporan analisa proses
Kualifikasi :

Minimal sarjana di bidang sistem informasi, teknik industri, teknik kimia, teknik mesin atau yang setara dengan IPK minimal 3.00
Memiliki pengalaman 3 tahun di bidang yang sama (lebih disukai pengalaman di bidang industri makanan atau manufaktur)
Memahami Business Process Improvement (BPI) dan Standard Operational Procedure (SOP)
Menyukai tantangan, berorientasi pada target, pekerja keras, berpikir kritis, kreatif dan inovatif.
Mahir dalam menggunakan komputer, khususnya microsoft visio
Posisi yang dibutuhkan saat ini adalah Full-Time Staff
Bersedia diproses dan ditempatkan di Pondok Ungu, Bekasi

Production Supervisor

Responsibilities :

Ensure safety and quality compliance during shift operation
Monitoring production planning & production performance (manpower, machines).
Monitoring the implementation of SOPs & Work Instructions in the Production section.
Ensure and analyze production reports (production results, downtime, BS, etc.).
Perform data input and update production reports to the system.
Monitoring the cleanliness of the production area and production activities.
Improve the production process to make more effective and efficient.
Organizing workflow by assigning responsibilities and preparing schedules.
Check production output according to specifications.
Requirements :

Bachelor’s Degree, major Mechanical Engineering/ Industrial Engineering
Proven experience as Production Supervisor from Manufacturing (food beverage) at least for 3 (three) years.
Excellent understanding of ISO 9001, 14001, GMP, HACCP, FSMS
Strong personality, good team work, good analytical thinking, and possess leadership skill.
Willing to work on shift and placement in Pondok Ungu, Bekasi

Helper Produksi

Deskripsi Pekerjaan :

Membantu untuk menjalankan aktifitas produksi sesuai dengan Visi, Misi dan Nilai-nilai Dasar PT. Prakarsa Alam Segar dan menjalankan SOP produksi dengan memperhatikan aspek keselamatan dan kesehatan kerja
Selalu menjaga line atau area nya menjadi aman, tertib, bersih, rapih dan teratur
Persyaratan :

Min. pendidikan SMK
Freshgradute are welcome to apply
Cekatan dan teliti
Bersedia bekerja 3 shift
Bersedia di tempatkan di Pondok Ungu Bekasi Utara

Analis Lab

Deskripsi Pekerjaan :

Melakukan pengujian dan analisa di laboratorium
Persyaratan :

Pendidikan minimal SMK Jurusan Analis Kimia
Memiliki minimal 1 tahun di bidang analis laboratorium/mikrobiologi di bidang industri makanan atau pernah melakukan PKL/Magang di laboratorium
Kemampuan yang harus dimiliki: Menguasai proses titrasi, volumetri, gravimetri,mikrobiologi dan dasar-dasar ilmu laboratorium
Memahami prinsip standarisasi larutan
Memami preparasi sampel
Mampu mengoperasikan komputer
Bersedia bekerja sistem shift senin-sabtu dan ditempatkan di Pondok Ungu, Bekasi
9. Foreman Engineering Produksi

Deskripsi Pekerjaan :

Melakukan pemeriksaan dan monitoring untuk memastikan mesin-mesin pada area produksi berjalan sesuai rencana
Melakukan perbaikan-perbaikan yang dibutuhkan secara inovatif sehingga jalannya proses produksi semakin efisien dan produktif
Memastikan kinerja tim
Persyaratan :

Pendidikan Minimal S1 Teknik Mesin minimal IPK 3,0
Memiliki pengalaman minimal 1 tahun dibagian engineering produksi, diutamakan di perusahaan manufaktur makanan
Memiliki pengalaman dan kemampuan terkait thermodynamic, heat transfer, material science, metallurgy, and fluid mechanics
Memiliki pengalaman mekanikal elektrik
Memiliki pengalaman memimpin tim
Memiliki daya analisa, inovatif dan komunikasi yang baik
Memiliki kemampuan memimpin tim dan bekerjsama dalam tim
Bersedia bekerja shifting
Penempatan Pondok Ungu, Bekasi

Assistant Manager PPIC

Deskripsi Pekerjaan :

Bertanggung jawab terkait dengan perencanaan produksi sesuai permintaan demand dengan tetap menjaga inventory level sesuai standar yang telah ditentukan
Memastikan kesesuaian aktual output produksi dengan target produksi, serta memastikan pembuatan rencana selanjutnya sesuai dengan hasil tersebut
Bertanggung jawab terkait dengan penyusunan rencana pengadaan bahan baku yang didasarkan atas forecast melalui pemantauan kondisi stock barang yang akan diproduksi
Membuat Master Production Schedule (MPS) dan memastikan pencapaianya
Menyusun action plan apabila terjadi dead stock raw material, supporting material, maupun barang jadi, serta memastikan pelaksanaan dan evaluasi tindakan yang telah dilakukan
Support Manager terkait dengan penyusunan strategi mengenai MRP System, forecasting, Bill of Material, Production Plan, dan Reporting
Melakukan continuous improvement dalam sistem inventory/ material balance untuk meningkatkan efisiensi raw material, tercapainya produktivitas yang lebih optimal dan cost saving
Melakukan development kepada tim
Persyaratan :

Pendidikan minimal S1 jurusan Teknik Industri dengan IPK minimal 3.00
Memiliki pengalaman minimal 2 tahun sebagai Assistant Manager PPIC di industri F&B/ FMCG
Memiliki pengalaman penggunaan SAP dan Ms Excel, serta memiliki pemahaman yang baik terkait SCM
Memiliki kemampuan leadership, komunikasi, analisa, problem solving, planning & organizing yang baik

Helper Project Sipil

Deskripsi Pekerjaan :

Melakukan aktivitas sipil mulai awal bangun hingga selesai
Melakukan aktivitas perawatan atau perbaikan bangunan
Melakukan aktivitas support dan project mekanikal dan elektrika
Tugas dan Tanggung Jawab

Melakukan kegiatan pembangunan gedung yang meliputi peletakan batu hingga pengecatan
Melakukan kerjasama tim satu sama lain dalam bekerja
Mampu memimpin tim dan berbagi ilmu sesama rekan kerja
Persyaratan :

Pendidikan terakhir SMK atau sederajat- jurusan bangunan
Pengalaman 3 tahun
Mampu merakit pembesian, pasang batu, mengolah kayu untuk penunjang kerja (carpenter), pengelasan dan memahami kelistrikan dasar pasang lampu & saklar
Mampu melakukan pengukuran tahap awal
Mampu membaca gambar&ukuran dalam bentuk gambar kerja
Mampu memaksimalkan material yang telah disediakan
Mampu estimasi berapa lama pengerjaan
Percaya diri dan berani untuk bicara
Tata krama yang baik dalam melakukan perbaikan atau teguran ke rekan kerja
Bersedia ditempatkan di Pondok Ungu Bekasi

QA Regulatory Export Specialist

Deskripsi Pekerjaan :

Ensuring that a company’s products comply with the regulations export product
Keeping up to date with international legislation, guidelines and customer practices in all countries that the company is exporting to; collecting, collating and evaluating scientific data that has been researched by colleagues
Preparing submissions of license variations and renewals to strict deadlines
Monitoring the development process related to the product under the exported product pipeline
Monitoring and setting timelines for license variations and renewal approvals
Negotiating with regulatory authorities for marketing authorization
Handle quality assurance compliance for overseas such as complaint, recall, return, inspection
Ensure JAKIM halal registration
Persyaratan :

Candidate must possess at least a Bachelor’s Degree Industrial Engineering, Chemical Engineering, Food Technology min GPA 3,00
At least 2 year(s) of working experience in International Regulatory Affairs (for Export)
Excellent communication skills, Fluent in English both oral and written is a must
Responsible to generate regulatory strategies to support business strategies and market access
Applicants must be willing to work in Pondok Ungu, Bekasi

Staff Tax

Deskripsi Pekerjaan :

Melakukan posting jurnal operasional dan closing setiap bulan
Memeriksa kelengkapan dokumen yang berhubungan dengan transaksi keuangan khususnya pajak
Menyiapkan laporan dan dokumen yang dibutuhkan dalam audit maupun pemeriksaan pajak
Kualifikasi:

Minimal pendidikan minimal S1/S2 Finance / Accounting (IPK Min. 3,00)
Minimal memiliki pengalaman kerja selama 1 tahun di bidang tax (Pajak) (Fresh Graduate dipersilakan melamar)
Memahami mengenai Tax (Pajak)
Menguasai dasar Tax (Pajak)
Memiliki ketelitian dan daya analisa yang baik
Mahir dalam menggunakan komputer & Ms. Office (Excel)
Bersedia penempatan di Pondok Ungu, Bekasi

Senior Supervisor Tax

Tugas dan Tanggung Jawab :

Menyiapkan rekapitulasi perhitungan dan pembayaran pajak PPh pasal 21,22,23,25 & 26 dan PPN
Membuat laporan perpajakan pasal 21,23,25,26 dan PPN
Membuat SPT tahunan
Support dokumen dan data terkait pemeriksaan pajak dan audit
Menjawab surat SP2DK dan surat lain terkait perpajakan
Kualifikasi:

Pendidikan minimal S1 jurusan Akutansi / Pajak dengan IPK minimal 3.00
Memiliki pengalaman minimal 4 tahun sebagai Supervisor Pajak dan pernah memiliki pengalaman pemeriksaan pajak
Memiliki pengalaman penggunaan SAP dan Ms Excel, serta memiliki pemahaman yang baik terkait SAP
Memiliki kemampuan leadership, komunikasi, analisa, problem solving, planning & organizing dan negotiation yang baik
Memiliki sertifikasi brevet A dan B
Memahami terkait prosedur E-SPT dan E-Faktur
Memiliki pengetahuan terkait aturan perpajakan terbaru
Bersedia penempatan di Pondok Ungu, Bekasi

IT Internship

Deskripsi Pekerjaan :

Membantu membuat dokumentasi program dan aplikasi serta mengolah data.
Persyaratan :

Laki-laki/Perempuan
lulusan S1 jurusan Teknik Informatika, sistem informasi atau setara
Menguasai bahasa pemograman dan mampu melakukan pemograman
Mengerti dasar pemrograman ( PHP OOP )
Menguasai dasar framework Laravel (pernah ada project menggunakan laravel lebih baik)
Mengerti cara kerja HTML, CSS dan JavaScript
Bersedia ditempatkan di pondok ungu dan bekerja WFO selama 5 hari
Memahami terkait pengolahan data

Helper Teknisi Pengelasan

Deskripsi Pekerjaan :

Menjalankan pekerjaan fabrikasi, modifikasi, dan rekonsiliasi part unit mesin
Menjalankan pekerjaan preventive dan corrective mesin fabrikasi dan rekonsiliasi
Persyaratan :

Umur : Minimal 18 tahun
Laki-laki
SMA/SMK Jurusan : Teknik Las, Fabrikasi, Mesin
Minimal 1-2 tahun sebagai welder
Menguasai pengelasan Argon, SMAW, GTAW, dna las potong
Menguasai pengunaan bor, gerinda, dan lainnya
Mampu membaca gambar teknik
Memiliki SIO Welder (nilai lebih)

QC Field

Deskripsi Pekerjaan :

Melakukan sampling dan mengawasi jalannya proses produksi dari kedatangan hingga produk jadi.
Persyaratan :

Pendidikan minimal SMK Jurusan Kimia/Teknologi Pangan/Farmasi/IPA
Pengalaman bagian QC Field di industri makanan minimal 1 tahun
Menguasai teknik sampling
Memiliki kecepatan berhitung yang akurat
Mampu melakukan pengecekan kualitas proses produksi hingga barang jadi
Bersedia bekerja 3 shift

Industrial Relation Supervisor

Deskripsi Pekerjaan :

Conducting HR function in the field of Industrial Relation.
Ensure company HR policy and procedure are implemented accordingly.
Ensure all administration procedure and the complete formalities document is conducted accordingly.
Coordinate with relevant agencies regarding industrial relation matters.
Handling industrial relation disputes in accordance with labor law.
Providing advice to all Manager regarding industrial relation (Disciplinary, etc)
Database keeper related Industrial Relations (Disciplinary Action etc)
Data Analysis related Industrial Relations (Outturn, turn over, grievance)
Oversee the Employees disciplinary enforcement (absence, etc).
Maintain and conductiong process of formalities document
Persyaratan :

Having minimum 3 years of experience as IR
Minimum Bachelor level degree or equivalent in Law, Management or Human Resource
Have good planning skills, organizational, analytical and decision making skills
Good communications skills
Tactful and discrete when dealing with people and confidential information

Teknisi (Listrik/Mekanik)

Deskripsi Pekerjaan :

Melakukan perawatan dan perbaikan sesuai dengan order yang diminta
Melakukan pengontrolan kondisi mesin di area produksi
Persyaratan :

Pendidikan SMK jurusan Teknik Listrik/Setara
Menguasai program PLC, arus kuat, serta memahami arus lemah dan instrumen listrik
Berpengalaman melakukan wiring panel listrik
Mampu membuat dan membaca gambar listrik
Berpengalaman sebagai teknisi listrik di industri manufaktur minimal 2 tahun
Kondisi kesehatan dalam keadaan fit
Bersedia bekerja sistem shift
Bersedia ditempatkan di Pondok Ungu, Bekasi

Assistant Manager Purchasing Packaging Material

Deskripsi Pekerjaan :

Performing all purchasing processes; sourcing, negotiating, supplier selecting, issuing purchase orders and reporting relating to operational needs, and others expenses
Sourcing high value, high volume materials & services, negotiating prices, giving the best profit and cost structure for the company using internal and external benchmarking
Analyzes multiple data points, trends, and economic data that might disruptions in demand and supply to determine forward buying of materials
Evaluate vendor performance in determining Key Performance Indicators
Ensuring in the integrity of suppliers and ensuring all purchases are cost-effective and based on the most beneficial terms of payment
Working closely with other departments to consolidate all requirements for the sourcing plan
Guaranteeing compliance with the company’s code of conduct, purchasing policy, and associated protocols throughout purchasing activities
Monitoring and reviewing progress regularly to generate purchasing reports
Persyaratan :

Minimum Bachelor Degree in supply chain, engineering, or related fields
Minimum 5 years experience in procurement management, from FMCG / manufacture food & beverage / logistics industry
Required Skill(s): Analytical Thinking, negotiation, sourcing vendors, building relationships, SAP, and Microsoft Excel skill, Data Analytic Processing
Strong leadership skills
Good command of spoken and written English
Willing to be placed in Pondok Ungu, Bekasi

General Affair Supervisor

Deskripsi Pekerjaan :

  • Handle & coordinate General Affairs such as maintenance / repair / improvement & technician schedule, organize company events, ensures timely maintenance of assets, keep track of all asset, etc
    Establish cooperation agreements with third parties to ensure the smooth operation of the company
    Manage company permits and legalities

Persyaratan :

  • Min. Bachelor’s (S1) in Human Resource Management / Law / Legal
  • Min. 3-5 years of experience in HRGA or a similar position, preferably in F&B industry
  • Proficient and familiar with using computer programs, at least MS Office
  • Ability to work and adapt in a fast-paced work environment, proactive, flexible, and detailed-oriented
  • Placement in Pondok Ungu, Bekasi


Search
Menu
Theme
Share
Additional JS